Profile

Yusran Sofyan, S.E (lahir di Makassar,Indonesia, 13 November 1979) dari pasangan Alm. Sofyan Sani dan Hj. Salma Husain. Suami dari Nofi Irda Sari ini adalah seorang pengusaha dan politisi muda Sulawesi Selatan. Ia menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Sul-Sel periode 2014 – 2019.

Memiliki latar belakang pendidikan sebagai Sarjana Ekonomi pada tahun 2007 di STIM LPI, Makassar. Kemudian pada tahun 2013 meraih gelar strata satu pendidikan computer dan IT pada STMIK Handayani Makassar, Kini sedang menempuh S2 di Program Studi Administrasi Public di Universitas Bosowa Makassar.

Yusran dikenal dengan Sifat pekerja keras, hal itu tercermin dalam karirnya, dengan modal kesederhanaan, dia pun berani mengambil langkah untuk hijrah dari dunia usaha ke dunia politik. Menurutnya tidak mudah memang untuk memilih, tetapi karena merasa ada panggilan dari dalam dirinya untuk memperluas hubungan silaturahmi yang telah ia lakukan sebelumnya. Baginya, dunia usaha yang pernah digelutinya begitu sempit untuk bisa berbuat banyak kepada orang banyak, dan jalur politik di pilihnya karena alasan dia ingin membangun hubungan dengan masyarakat luas, menurutnya ada 3 modal dasar yang dia pegang menjadi filosofi hidup yakni keberanian,komitmen dan Itikad baik, ketiga hal itu yang dia jadikan pegangan dalam memulai merintis usaha hingga terpilihnya menjadi Wakil DPRD Sul-Sel Periode 204-2019.

Ayah 3 anak perempuan, Putri Yusfita Maharani ( 11 Tahun), Aisyah Zamrud ( 9 tahun ), Amira Zalfa ( 7 tahun) memiliki karir politik dan organisasi sebagai pengurus DPD Gerindra pada tahun 2011 dan dipercaya sebagai Sekretaris Umum DPD I Partai Gerindra sejak April 2013, Pengurus APKOMINDO (Assosiasi Pengusaha Komputer Indonesia), Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga, Aktivis dan penggagas LUGU (Linux User Grup Ujung Pandang) tahun 1997, Inisiator pendirian WANC (White Are Network Community).

Sosok politisi muda Sulawesi Selatan, Yusran Sofyan yang mengidolakan Bapak Prabowo karena jiwa kepemimpinan yang tegas serta karakter Idealisme dan jiwa nasionalisme ini juga sering diundang sebagai narasumber dalam berbagai diskusi dan seminar pada momentuman hari-hari penting. Di forum ini, ia berhadapan dengan banyak panelis membahas berbagai tema ekonomi, politik, internasional, sosial, dan budaya.

Wakil ketua DPRD Sul-Sel ini akan selalu siap mengawal kebijakan pemerintah, apalagi kebijakan tersebut merupakan kebijakan pelayanan terhadap masyarakat. Selalu posisi di Garda terdepan menjadi pilihan dalam mengawal sebuah kebijakan.