BERITA

1-big

Rapat Paripurna Ranperda Usul Prakarsa DPRD Prov. Sul-Sel

Sahabat...
Pada tanggal 20 Oktober 2016 saya menghadiri Rapat Paripurna dengan agenda penyampaian jawaban DPRD Prov. Sulsel atas pendapat/tanggapan Gubernur Sulsel terhadap 3 (tiga) Ranperda usul prakarsa DPRD Prov. Sulsel, yaitu masing-masing tentang Jasa Lingkungan, Pendidikan Wajib Belajar Dua Belas Tahun, dan Pengendalian Lahan Kritis dirangkaikan dengan Persetujuan Bersama DPRD Prov. Sulsel dan Gubernur Sulsel terhadap 3 (tiga) Ranperda menjadi Perda masing-masing tentang Urusan Pemerintahan Daerah, Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah, dan Perubahan atas Perda Prov. Sulsel No. 2 Tahun 2009 tentang Kerjasama Penyelenggaraan Pelayanan Kesehatan Gratis. Sidang Paripurna ini digelar di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Prov. Sulsel.

Rapat paripurna kali ini dipimpin oleh Bapak Moh. Roem dan dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Sekretaris Daerah Sulsel beserta jajaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Adapun perwakilan legislator yang ada secara bergantian memberikan jawaban atas pendapat dan tanggapan Gubernur Sulsel terhadap 3 (tiga) Ranperda, yaitu masing-masing tentang Jasa Lingkungan, Pendidikan Wajib Belajar Dua Belas Tahun, dan Pengendalian Lahan Kritis tersebut.

Agenda kemudian dilanjutkan dengan Persetujuan Bersama DPRD Prov. Sulsel dan Gubernur Sulsel terhadap 3 (tiga) Ranperda yang dimaksud.

Senada dengan Pemerintah Daerah dalam hal ini pernyataan yang diwakili oleh Wakil Gubernur Suawesi Selatan, secara pribadi saya juga memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas perhatian dan kesungguhan para anggota DPRD termasuk dukungan Badan Pembentukan Peraturan Daerah DPRD serta inisiator/pemrakarsa ketiga Ranperda yang telah bekerja secara maksimal dalam pembahasan 3 (tiga) Ranperda di DPRD sehingga Ranperda tersebut bisa ditetapkan menjadi Perda. Kinerja ini diharapkan mampu memberikan sumbangsih besar bagi pertumbuhan dan perkembangan setiap aspek yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan.

#SalamIndonesiaRaya